Mega Project Souvenir Bros Rajutan & Wire

Siang yang panas ini saya mau mengabadikan hasil karya souvenir saya yang berlabel "Arlik Craft", alhamdulillah dengan penuh perjuangan akhirnya jadi juga, hampir 200 pcs....yang akan saya posting di sini baru sebanyak 144 pcs.....berlanjut berhenti di jumlah 200 pcs.....eh saya tambah buat bonus deh...jumlahnya rahasia....hehehehhe. Pembuatan souvenir ini sampai berjumlah 200 pcs berakhir di hari Kamis tanggal 11 September 2014











Bagaimana perjuangan saya membuat bros sebanyak ini :
1. Menyiapkan semua bahan dan alat buat bikin bros
2. Menyiapkan bahan, pola dan merakit kotaknya
3. Finishing, merapikan kotak dan memasang pita
4. Bungkus per pack di plastik, supaya gampang menghitungnya

Dari beberapa langkah yang saya tulis tadi, paling berkesan adalah saat langkah kedua.....sepertinya mudah tapi butuh ketelitian dan ketelatenan juga kesabaran.....
Untuk buat kotak yang elegan itu, saya browsing di mbah Google, alhamdulillah menemukan lokasi toko yang menjual mika meteran dan karton emas, letaknya di sepanjang Jl. Toko Tiga, Jakarta....misalnya dari halte Busway Kota bisa naik ojek sepeda

Nah ini ada kartu nama yang jual kertas karton warna emas :


Toko Kertas "Asia Baru"
Jl. Toko Tiga No. 48
Jakarta

Di toko ini saya lihat ada alat potong kertas, sepertinya bisa minta di potongin tapi dalam jumlah yang banyak, oiya jam bukanya sampai dengan jam 17.00 WIB, tapi lebih baik telpon dulu buat konfirmasi jam bukanya,.....kertas karton emas harganya per lembar Rp. 7.000,- ukuran A0 (kalau ga salah :) )

Untuk bahan lembaran mika, berada tidak jauh di seberang toko ini, sebelah toko yang ada tulisan "Singer", nama tokonya adalah "Sumber Plastik", tepatnya di Jl. Toko Tiga no 47 (kalau ga salah,ya...untuk nomornya agak tidak terbaca soalnya lihat dari cap toko)
Bila lewat di depan toko Mika ini banyak banget gulungan mika dengan berbagai ukuran, di sini saya belanja mika yang berukuran 0,18 mm harga per lembarnya Rp. 12.000,- (minimal pembelian 5 meter), di toko ini juga bisa minta di potongkan mika-nya sesuai keinginan, tapi saya lupa bawa contoh ukuran kotak mika-nya, jadi hanya membeli bahan saja

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Membuat Handle Tas Kulit Sintetis

Paket Meronce