Belajar Merajut "Mengenal Beberapa Teknik Rajutan"

Wow....kata-kata rajutan biasanya identik dengan kegiatan nenek-nenek, tapi ga juga tuh....hehehe....
Pernah sih, gegara naik angkot yang kelamaan ngetem, saya keluarkan benang dan hakpen tercinta.....eh...sukses,deh dapat komen dari penumpang lainnya yang juga bete nunggu kapan berangkat tuh angkot.....menyalurkan kebeteannya kepada kelakuan saya merajut dalam angkot ngetem....ya sudahlah....walau intinya dia menyampaikan bahwa yang merajut itu adalah nenek-nenek....biarin saja....monggo kerso....dalam hati saya maaf,ya bu sudah buat ibu bete dengan pemandangan ini.

Hehehehe.....maaf kalau narasinya ga nyambung, secara lagi belajar nulis lagi.

Okelah kita bahas masalah rajutan saja, daripada ngomong yang nambah dosa hehehehe

Yang saya tulis ini adalah teknik-teknik yang ada dalam dunia merajut :
1. Crochet
2. Knitting
3. Tapestry
4. Afgan
5. Yubiyami

Saya akan mencoba menjelaskan dengan bahasa yang semoga para pembaca bisa memahaminya,

1. Crochet
Teknik rajutan ini saat ini baru booming di lakukan dan di pelajari, menurut pemandangan saya karena sudah banyak pengusaha rajutan yang jual produknya dengan harga selangit, efek positifnya jadi banyak yang mau belajar.
Nah, untuk bentuk alatnya seperti ini 

Alat rajut teknik Crochet
Merk Tulip ukurannya 3/4; 5/6; 7/8
Rajutan teknik crochet bisa menghasilkan bermacam-macam produk rajutan yang indah, contohnya tas, dompet, sepatu, gantungan kunci, taplak, selimut, dll

Bahan-bahan yang bisa di pakaipun juga beragam, mulai dari benang (katun, akrilik, nilon, poly), tali rafia, tas kresek, bahan kaos dan kawat listrik ukuran 0,3 mm

Berikut ini adalah beberapa contoh hasil rajutan teknik crochet

tas rajut teknik crochet
mempergunakan benang kasmilon

Tas rajut yang diatas ini mempergunakan benang kasmilon yang merupakan benang lokal Indonesia, bahannya lembut cocok untuk syal, topi bayi, baju bayi dan baju dewasa. Benang kasmilon ini sifatnya wearable.
Untuk pemula saya belum sarankan untuk belajar dengan jenis benang ini, karena ply benangnya tidak terjalin, jadi kemungkinan sehelai 2 helainya bisa tertinggal


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Membuat Handle Tas Kulit Sintetis

Paket Meronce