Tips Membuat Handle Tas Kulit Sintetis

Baru aja kenalan sama mesin jahit Janome 1312, trus mesin saya track untuk ikutan WS bikin tas handmade berbahan dasar kanvas & ada kulit sintetisnya.
Hmmm....kebayang,kan ya gimana ga keringatan sesiangan untungnya lagi hujan.....wkwkwkwk
Sewaktu WS pengajarnya sabar banget, sampai pas saya nyerah, di bantuin....alhamdulillah
Segini dulu,deh prolognya....
Beberapa hari setelahnya, saya memaksakan diri untuk menyelesaikan pesanan tas rajutan yang mempergunakan handle tas yang pendek, ga ada di pasaran,deh
Coba-coba jahit pakai mesin yang baru itu saya tentulah belum ahli, akhirnya putar otak, diakalin aja walaupun ngerjainnya agak lama, tapi jadi juga lho....
Mau tahu? Ini saya share,ya
1. Siapkan dan potong kulit sintetis yang mau kita pakai
2. Mesin jahit (Janome 1312), di pretelin benang atas dan yang di dalam magazine , trus jepit 2 lapis kulit sintetis posisikan, injak pedal, arahkan lurus,ya supaya jiplakan jahitan rapi ga miring
3. Jadi berlubang kulit sintetisnya kemudian di lubang tersebut kita buat jahitan tisik balik
Buat di sekelilingnya,ya
Sudah begitu saja, semoga bermanfaat

Pojokan buat jahit menjahit
Material kulit sintetis di lubangi dengan bantuan mesin jahit yang tanpa benang
Kulit sintetis di jahit manual dengan teknik jahitan tisik balik
Seperti ini jahitannya
Sudah terpasang di tas hasil karya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Paket Meronce